Penghasilan TAMBAHAN? ----- Memiliki USAHA SENDIRI? ----- Bahagiakan KELUARGA? ----- RUMAH /MOBIL baru? ----- Wisata ke LUAR NEGERI? ----- PENSIUN dengan tenang? ----- Bebas UANG dan WAKTU? ----- PENDIDIKAN anak? ----- Pengembangan diri? ----- Membantu orang lain?
animasi  bergerak gif
animasi  bergerak gif
WUJUDKAN IMPIAN, CITA-CITA & CINTA ANDA !!!

Minggu, 10 November 2013

Apa Sih Asupan Makanan yang Baik untuk Remaja Aktif ?

Nama Evan Dimas Darmono langsung melejit seusai mencetak hattrick saat Tim Nasional (TimNas) U-19 menggilas tim raksasa Asia, Korea Selatan, pada laga babak kualifikasi Piala AFC U-19. Bersama teman-temannya di timnas U-19, remaja asal Desa Ngemplak, Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, ini menjadi peletup semangat dan harapan baru persepakbolaan Tanah Air yang sedang kering prestasi.

Apakah menjadi pemain sepak bola itu cita-cita Anda sejak kecil atau sebenarnya ada cita-cita lain? Sejak kecil saya memang sudah ingin jadi pemain sepak bola. Selain sepak bola, kabarnya Anda pernah menjadi atlet tenis meja ? Ya, waktu ikut mewakili sekolah dan tiga kali berturut-turut menjadi juara antar Tsanawiyah (setingkat SMP) negeri se-Surabaya. Saya memutuskan melanjutkan pilihan di sepak bola karena lebih senang saja. Sebelumnya juga kan sudah bermain sepak bola. Saya sejak umur delapan tahun sudah ikut klub sepak bola. Memang saya ingin masuk klub dan akhirnya didaftarkan oleh orang tua. Kedua orang tua saya tak pernah berhenti mendukung saya untuk menjadi atlet sepak bola. Setiap menjelang pertandingan saya selalu menelepon mereka dan meminta didoakan.

Kebutuhan energi dari remaja yang aktif lebih besar dibandingkan orang dewasa. Untuk itu perlu dilakukan penyesuaian asupan makanan yang berbeda dengan orang dewasa. Dengan segudang aktfitas seperti belajar, bersosialisasi, bertumbuh & menjalani pelatihan olahraga yang intensif, sudah pasti anak remaja membutuhkan asupan makanan yang lebih banyak.

Tanda-tanda bila tidak mendapatkan asupan makan yang cukup
  • Kehilangan berat badan
  • Postur tubuh yang lebih kerdil atau lebih pendek dibandingkan anggota keluarga lainnya
  • Mudah terkena flu & demam
  • Rasa lelah yang berlebih
  • Performa yang menurun tiba-tiba
  • Kerewelan terhadap makanan yang ekstrim atau konsumsi sayuran yang tidak seimbang
  • Rasa percaya diri yang rendah atau mempunyai gambaran tubuh yang negatif
  • Menstruasi yang tidak teratur atau tertunda
  • Meningkatnya angka kejadian cedera seperti misalnya patah tulang karena tekanan
Sumber *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...